Wednesday, July 11, 2012

Megawati Berharap Pilkada Jakarta Tidak Berlansung saat Lebaran

Hampir pasti Pilgub DKI Jakarta bakal digelar dalam dua putaran. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berharap jadwal putaran kedua tidak dilangsungkan saat lebaran.

"Saya mengatakan ini bukan sebagai ketua umum, tapi sebagai warga negara maupun warga Jakarta, kalau sampai dilakukan seperti itu, ya Masya Allah," kata Mega di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jaksel, Rabu (11/7/2012).

Mega tidak bisa membayangkan jika putaran kedua digelar saat masa Lebaran. Terlebih sebentar lagi akan memasuki masa puasa.

"Masa lagi pulang kampung terus diadakan Pilkada, itu sudah pasti nggak bener ah," tegasnya.

Kekhawatiran Megawati sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi. KPU DKI Jakarta telah memastikan, seandainya diperlukan (karena masih menunggu hasil resmi dari penghitungan KPU DKI), maka putaran kedua akan digelar pada 20 September mendatang, atau sekitar satu bulan setelah lebaran.

Dalam berbagai penghitungan cepat, pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra, Jokowi-Ahok, menempati suara tertinggi. Namun perolehan suaranya belum mencapai 50 persen + 1. Suara kedua menyusul pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More