Monday, August 15, 2011

Naskah Drama 8 Orang Pemain

Alhamdulillah ketemu juga setelah membuka sekian banyak Naskah yang dimiliki Oleh Blog Loker Seni ini dengan kategori Naskah Drama 8 Orang Pemain, Naskah ini berjudul Ibu Bukan Ibumu dengan Pemain 8 Orang, kenapa ane Memilih maskah drama ini? karena dari alur cerita sangat menarik dengan latar belakang remaja dan cocok dipentaskan bagi anda:

Sinopsis Naskah Drama Ibu Bukan Ibumu
Bu Surti adalah seorang wanita yang kesehariaanya bekerja sebagai buruh cuci pakaian di kampungnya. Ia tinggal bersama seorang anak perempuan yang bernama Sari. Keduanya hidup bahagia meski dalam kesederhanaan tanpa kemewahan harta. Bu Surti sangat mencintai Sari, anak yang diasuhnya dengan penuh kasih sayang walaupun sebenarnya Sari bukanlah anak kandungnya melainkan hanya dipungut Bu Surti dari mantan majikannya. Selama ini Bu Surti merahasiakan jati diri Sari yang sebenarnya baik kepada Sari sendiri maupun para tetangga di sekitarnya. Namun hal inilah yang menyebabkan Bu Surti cemas dan takut jika suatu hari Sari pergi meninggalkannya begitu tahu bahwa dia bukan ibu kandungnya.

Pada suatu hari Bu Surti merasa cemas karena Sari belum pulang dari sekolahnya. Dengan perasaan cemas tersebut Bu Surti berharap dan berdoa agar tidak terjadi apa-apa dengan Sari. Tak lam kemudian Sari pun datang bersama teman-temannya. Sari menjelaskan kepada Bu Surti bahwa mereka terlambat pulang karena baru saja selesai mengikuti Try Out di sekolah. Mendengar hal itu Bu Surti merasa lega dan selanjutnya mempersilahkan teman-teman Sari untuk duduk beristirahat. Mereka pun berbincang-bincang tentang sekolah dan masa depan mereka. Tapi dalam perbincangan itu BuSurti merasa terusik batinnya karena beberapa pertanyaan dari teman-teman Sari yang seolah mampu untuk mengungkap jati diri Sari yang sebenarnya, bahwa dia bukan anak kandunnya.

Akhirnya Bu Surti memutuskan untuk pergi mengantarkan cucian ke rumah Bu Tejo untuk menghindari pertnyaan-pertanyaan dari teman-teman Sari. Kemudian Bu Surti pergi seorang diri seraya berpamitan kepada sari dan teman-teman walaupun Sari berkeinginan untuk mengantarkan ibunya tersebut. Namun karena cemas akhirnya Sari dan teman-temannya mengikuti Bu Surti ke rumah Bu Tejo secara diam-diam.

Di rumah Bu Tejo, tanpa diduga Bu Surti bertemu dengan Bu Bagus, ibu kandung Sari, yang saat itu bertamu di rumah Bu Tejo.

Keduanya pun sama-sama terkejut. Akhirnya keduanya pun saling berbicara sesaat setelah Bu Tejo masuk kedalam rumahnya. Bu Bagus mendesak Bu Surti agar mengembalikan putri kandung yang selam ini dianggapnya telah di culik oleh mantan pembantunya itu. Tetapi Bu Surti tidak mau mengembalikan sari padanya karena telah terlanjur sayang dan telah menganggap Sari seperti anaknya sendiri.
Semua yang dibicarakan oleh Bu Bagus dan Bu Surti secara tidak sengaja didengar oleh Sari yang sebelumnya telah mengikuti bersama teman-temannya. Kemudian Sari meminta penjelasan kepada Bu Surti atas rahasia yang selama ini disimpannya dan Bu Surti meminta Sari untuk kembali kepada ibu kandungnya yaitu Bu Bagus. Namun Sari menolaknya dan tetap ingin hidup bersama Bu surti yang sangat disayanginya. Bu Bagus pun menyesali perbuatannya.

Para Pemain Naskah Drama Ibu Bukan Ibumu


    Bu Surti : penyabar dan keibuan
    Bu Bagus : ambisius
    Sari : lemah lembut dan pandai
    Wulan : centil
    Heni : tomboi
    Dewi : pemalu
    BuTejo : bijaksana
    Bi Tum: cerewet dan baik hati

Cuplikan Dialog Naskah Drama Ibu Bukan Ibumu

    Bu Surti
    Bagaimana try outnya tadi…? Kalian bisa menjawab semuanya khan…?
    Wulan
    …aduh Tante, solnya sulit sekali…Saya sampai keringetan ngerjakannya…
    Bu Surti
    Kalo kamu Dewi, gimana?
    Dewi
    Ya…gitu dech Tante. Ada yang bisa dan ada yang enggak…

File Naskah Drama 8 Orang Pemain :
 - File Tipe : Ms. Word

Semoga Naskah Drama 8 Orang Pemain ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau garapan dan kami ucapkan selamat berproses semoga dalam Proses kretif tidak ada kendala apapun dan jangan lupa Baca juga Naskah Drama yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More