Thursday, June 23, 2011

Kumpulan Puisi Sedih Terlengkap dan Terbaru

Kumpulan Puisi Sedih Terlengkap dan Terbaru - Mungkin yang pertama saya akan bilang "Kalau sudah tiada baru terasa kehadirannya sungguh terasa" itulah cuplikan dari lirik Bang haji Rhoma Irama yang berjudul kehilangan, oke kami tidak akan panjang lebar tentang ini, langsung saja dibawah ini adalah Kumpulan Puisi Sedih Terlengkap dan Terbaru.

Cinta Yang Hilang
Oleh Lia Salsabila
Semilir angin kian lembab
Lahirkan titik titik embun diujung dedaun
Jangkrik bersiul merdu
Sayup suara Ku Ku si burung hantu
Suasana malam yang kian pekat nan senyap
Temaniku dalam pilu

Aku tergugu
Gejolak rindu seolah membeku
Rembulan yang tinggal separuh
Mengintip dari celah jendela kamarku
Dia pun terlihat agak sendu
Meski tetap tersenyum merayu
Seolah dia tahu gundahku
Oh rembulan
Tahukah engkau diujung langit mana dia terbang
Tak satupun nampak jejak juga bayang
Masihkah rindu ini harus ku genggam
Hingga sampai saat itu menjelang

Aku mencintainya sepenuh hati
Amat merinduinya meski telah pergi

Ku hanya ingin bertatap
Walau hanya sekejap
Namun itu takkan mungkin terjadi
Tidakkah seharusnya rasa ini telah mati
Dan sirna dari hati ini
Namun dia tetap bertahta di palung sanubari

Dimana Harus Ku Mencari
Oleh Black Cat
Kuhembuskan nafasku dalam hidup
Indah kesunyian dalam mimpi
Diam ku seribu bahasa
Diam menyimpan dalam perih
Sesumbar ku katakan aku bisa hidup sendiri
Tanpamu kawanku.....
Namun dalam hati aku teriak
Teriak tiada henti
Menangis dalam kepedihan
Kesuyian yang selalu menemani
Dan selalu menghampiri
Selalu dan selalu.....
Hingga aku merasa lelah
Untuk melepaskannya dan meninggalkannya
Kapan kesunyian dan kehampaan ini pergi
Ku lepas dan ku tinggalkan
Kapan.....
Adakah secercah harapan
Menyelimuti diri dan merasuk ke hati
Adakah....
Dimana harus ku mencari?
Kawan pengganti seperti engkau.?.........

Berita Duka
Oleh NN
Dipintu gerbang kalian berdiri
Menenteng thermos sore tadi
Dengan wajah kuyu dan bibir terkatup rapat
Serta mata sembab oleh tangis berkepanjangan
Tiada yang dapat ku katakana dari fenomena itu
Karena akupun seperti kalian
Tergetar oleh kuasanya
Di malam yang kelewat dingin ini
Terukir haru yang pekat
Oleh berita duka
Berpulangnya ibu tersayang

Bencana Melandaku
Oleh NN
Lewat suara gemuruh diiringi debu bangunan yang runtuh
Tempatku nan asri terlindas habis
Rumah dan harta benda serta nyawa manusia lenyap
Kau lalap habis aku kehilangan segalanya
Mata manusia sedunia terpengarah, menatap dan heran
Memang kejadian begitu dahsyat
Bantuan dan pertolongan mengalir
Hati manusia punya nurani
Tuhan , mengapa semua ini terjadi ?
Mungkin kami telah banyak mengingkariMu
Mungkin kamu terlalu bangga dengan salah dan dosa
Ya, Tuhan ampunilah kami dalam segalanya

Aku Kehilangannya
Oleh Monccoz
Kadang…
Ada cocok dalam Hati
Namun,semuanya tak sejalan
Ia menutup diri tak seperti biasanya
Entah,apa yang hadir dalam Hidupnya kini
Ada kehilangan untuk mengerti Dirinya
Saat ini…

Kadang…
Ingin sekali mendengar kembali
Ia berucap, meskipun tak berarti
Mungkin, Ia menahan semua itu
Atau kini Ia tak ingin berungkap padaku lagi
Seperti sediakala…

Entahlah,seperti ada rasa Cemburu tuk menghargai Pribadinya

Aku, Dia
Oleh Chloe
Terbangun dari mimpi dengan dada bergemuruh lusuh.
Terperangah dan harus kecewa.
Tidak akan ada waktu yang tepat untuk hal yang tidak enak.
Bagi aku, dia.
Ada sesuatu dan kau biarkan aku beku.
Sampai kapan aku menunggu, atau aku yang harus berlalu.

Hampa
Oleh Kien
Hari ini ku diterpa oleh kehampaan
Sunyi dan senyap ku terpaku
Entah kenapa selalu ada kehampaan diantara
Hingar bingarnya kehidupan …
Kenapa ada kegetiran yang tercipta disana …
di roman-roman cintaku ….

Tersakiti dan menyakiti adalah 2 hal yg lumrah
Selalu saja terjadi …
Entah …
Apakah ada lagi wanitaku yg ingin kusakiti …
huh dasar …
aku slalu saja menyakiti …

Banyak orang yg menabu genderang cintanya disana …
Menari dan bernyanyi tanpa memperdulikan aku …
Aku yg disini di dalam kehampaan …

Entah berapa lama ku disini …
Menyaksikan tingkah polah mereka
Hingga ku terjaga dari lamunanku
Karena sosok wanita itu …
Kulihat dia menatapku …

Kala itu senyumnya membuat lidahku kelu
Tak ada yg keluar dari mulutku
Selain kekaguman yg berlebihan …

Kadang ku berfikir,
Akankah dia yg menjadi bagian dari tulang rusukku yang patah…
Ah gila pikiran ku menerawang jauh …
Hingga malaikat kanan ku berujar “Jangan cuma berfikir,tapi berusaha untuk dia …”

Kaki ku pun melangkah menjauhi keramaian…
Melangkah dengan pasti …
Tanpa ku tahu apakah dia akan tunduk akan ikatan cintaku …

Untukmu yang disana, yang menjeratkan jaring cintanya
Diantara elok warna indahmu …
Ijinkan aku untuk berujar cinta setelah ku berfikir…
Agar kelak kau tau rasa ini …

Hanyalah Hayalan
Oleh Sanca Boy
Hatiku sangatlah senang……
sangatlah gembira……
Sangatlah berbahagia……
Karna kau t’lah jadi milikku.
Badanmu yang indah mendekatiku……
Tanganmu yang halus menggenggam tanganku……
Bibirmu yang manis berbicara denganku……
Oh, betapa senangnya hati ini……
Namun sayang……
Itu hanyalah hayalan……
Yang tak akan terjadi……
Hingga akhir zaman

Jerit Kalbu
Oleh Faoziah
Wahai alam….
Dengarkah kau jerit hatiku
jerit kalbu yang hanya tuhan tau

Ya Allah…
Jika ini jawaban
atas semua tanya hamba
kenapa begitu sakit tuk diterima

Jika dia bukan yang terbaik
hapuslah namanya dari pikirku
hapuslah angan itu dari kalbuku
buatlah hamba tak pernah kenalinya

Ya Allah….
hamba percaya engkau ada
berikan yang terbaik bagi hambamu
jika dia harus hilang
biarlah hilang tanpa kenangan

Kalimat Orang Yang Mencintai
Oleh Firmans
Terbaca dari pancaran kedua matanya
Dan dari sikap
Yang keluar dari hati
Ia senantiasa
Ingin memberikan yang terbaik yang dimilikinya
Ikhlas berkorban jiwa raga
Dan mendoakannya selalu
Selalu
Kini,
Saatnya berpisah telah tiba
Semoga kelak tuhan mempertemukan kita kembali
Dalam kondisi hati yang lebih bersih dan
Dalam kondisi keimanan yang lebih tangguh
Sahabat,
Kita telah banyak belajar dari sini
Semoga tuhan senantiasa mengampuni
Kealpaan
diri ini …

Kata Yang Tak Terucap
Oleh Ayke
apa yg kita alami
Apa yg kita jalani
Walau setitik
Walau setepi
Berhimpitan antara kata kata
Yang tidak terucap..

kata berganti tangis
Mimpi terhenti,ketika tiba dipersimpangan..
Ruang gelap
Cahaya hanya dari hatiku
Bersinar.
Menanti sekeping hati yg pergi

Keagungan Cinta
Oleh Dinda Ayu
Kelam bagaiKan hitam,
Putih laksana suci,
Kilau matanya bagai cahaya
yang menerangkan hati dari
gelapnya dosa dunia,,

Derai angin yang menyapa,
dengan kesejukannya
membuAt ku taK mampu
merasakan besArnya
keagungan Cinta,,

Kegagalan Bukan Akhir Dari Perjalanan
Oleh Robby Philosophy
Perjalanan manusia penuh dengan lika-liku
Selalu berbeda tanpa batas ruang dan waktu
Kegagalan kadang kala menyakitkan kalbu
Jika tiada pembimbing bagi hati yang pilu

Ketika akhir dari tujuan tidak menjadi milik anda
Hanya keikhlasanlah yg menolong pedihnya jiwa
Tatkala kegagalan terus membayangi langkah kita
Pasrahkanlah segalanya pada Sang maha Bijaksana

Percayalah bahwa Sang Pencipta maha mengetahui
Sehingga sanubari senantiasa berdzikir tanpa henti
Renungkanlah makna hidup setiap insan di dunia ini
Niscaya kebahagiaan akan merasuk dalam ruang hati

Kegagalan bukan akhir dari suatu perjalanan
Karna ia hanya sebatas ujian dalam kehidupan
Kerinduan akan kebahagiaan selalu didapatkan
Bagi seorang yg berfikir bahwa hidup adalah ujian

Jadilah hamba Allah yang baik saat menyikapi segala cobaan
Sehingga jiwa yang tenang menghampiri nuansa kebahagiaan
Tataplah masa depan melalui doa dalam langkah kemenangan
Karna tiada hal yang sia-sia dalam setiap jalan pengorbanan.

Kisah Bintang Yang Terdekat Dengan Bulan….
Oleh Anton Irawan
Kemarin malam aku melihat bintang
Bintang yg paling dekat dengan bulan
Dulu kamu bilang…kalau kamu kangen aku…
liat aja bintang itu…

aku dan kamu jauh….
Aku di kota siapapun ingin kesini
Kamu di kota siapapun harus Tanya berkali-kali untuk sampai kesana
Tapi pandangan kita selalu sama,…Bintang yang terdekat dengan bulan…

Malam ini mendung, jadi ga keliatan tuh bintang kita
Lagian…kamu udah “ga’ ada”, …mungkin itu salah satu alasan bintang kita hilang malam ini..

Mudah-mudahan kamu masih bisa liat bintang kita yah di alam kamu sana..
Aku baca di situs luar, katanya orang yg udah meninggal nyawanya pada tinggal dibulan…
Bener ga sih…? Kan ga ada udara…..
Brarti SMS juga ga bisa dong…..

Say…tanggal 10 November besok genap 3 tahun kita jadian
Tahun kemarin kamu traktir aku makan bakso di pinggir Setu Babakan….
Tahun sebelumnya juga disana….
Dua tahun yang lalu juga sama………..dan selalu kamu yang bayar, he..

Say…..aku rindu senyuman kecil dibibir kamu…..
Aku rindu genggaman tanganmu saat ada kucing mau deket-deket kaki kamu…
Aku rindu bisikan halus kamu ditelinga ku…….
Bisikan yang selalu kamu ulangi….

Aku tak akan lupakan kata-kata mesramu itu,
Bahkan sampai terakhir kamu hembuskan nafas terakhirmu …..
Kamu lirih berbisik……….”Say Kapan Sih Kamu Mau Berubah”….
“Aku Cape….”

J a d i….

Luka Hati
Oleh Evan
Aku disini terdiam
Tersentak tanpa kata
Seakan dunia gelap oleh kabut
Seolah cahaya hilang di telannya

Ku mencintai bukan membenci
Ketika ku coba untuk memahami
Arti cinta sebnarnya
Tapi kenapa hanya luka yang ku dapat

Kini ku coba untuk merajut kembali sehelai demi sehelai
Ketika rajutan itu akan utuh kau hancurkan dengan
Dengan sebuah silet tajam
Kau sayat seolah kau tak mempuyai rasa

Aku hanya bisa terdiam melihatnya
Seakan pasrah dengan semua
Karma ku mencintai
Buka ,aku yang di cintai

Semoga kau bahagia
Dengan luka ku ini
Semoga kau tenang
Dengan pederitaan hati

Sesungguhnya tuhan melihat
Mendengar
Dan mersakan
Apa yg kurasa
Dia tak diam
Tapi dia selalu mendengar do’a ku

Suatu saat kau akan tau
Arti cinta sebenar nya..

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More