Thursday, May 19, 2011

Naskah Drama Sebuah Salah Paham Karya Samuel Beckett

Cuplikan Naskah Drama Sebuah Salah Paham Karya Samuel Beckett dan Alih Bahasa oleh Max Arifin.
B
Dia ? Dia siapa ?

A
Dia istriku. (Pause) Seorang wanita. (Pause). Tapi sekarang……….
(Pause)

B
Sekarang ?

A
Kapan aku keluar, aku tidak tahu; dan kapan aku tiba di sini aku tidak tahu dan selama aku berada di sini aku tidak tahu, apakah siang atau malam.

B
Kau tidak selalu seperti dirimu. Apa yang menguasai kau ? Perempuan?Judi? Atau Tuhan ?

A
Aku akan selamanya seperti diriku.

B
Mari !

A
(Marah). Aku akan selamanya seperti diriku,dicekam kegelapan sambil menggesek biola yang menghasilkan nada-nada sumbang menuju ke empat penjuru angin.

B
(Marah). Kita mempunyai istri, bukan? Istrimu akan menuntun kau dan istriku akan mendorong kursi roda ini ke luar di waktu malam dan pulang lagi di waktu pagi dan mendorong aku sejauh mungkin bila aku bingung.

A
Kau pincang ? (Tanpa emosi) Mahluk yang malang !

B
Cuma satu masalah: kalau putar ke kanan. Bila tak ada masalah yang satu ini, kupikir aku akan bisa mengelilingi dunia ini dengan cepat. Sampai pada suatu hari ketika aku menyadari aku bisa pulang. (Pause). Umpama begini. Aku berada di A (Ia mendorong dirinya sedikit ke depan lalu berhenti). Aku bergerak ke B (Ia mendorong dirinya ke belakang sedikit, berhenti). Dan aku kembali lagi ke A (dengan penuh kesulitan). Garis lurus ! Ruang kosong ! (Pause). Bisa aku mulai menggerakkan kau ?

File Naskah Drama Sebuah Salah Paham :
 - File Tipe : Ms. Word

Semoga Naskah Drama Sebuah Salah Paham Karya Samuel Beckett ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau garapan dan kami ucapkan selamat berproses semoga dalam Proses kretif tidak ada kendala apapun.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More