Saturday, May 21, 2011

Naskah Drama Preh Karya Asma Nadia

Berikut ini adalah Naskah Drama Preh Karya Asma Nadia
Para Pelaku Naskah Drama Preh
MAK ( 50 tahun )
Mak perempuan aceh yang di tinggalkan suaminya lima tahun. Mak sosok perempuan yang jarang bicara, tampak berprinsip. Wajahnya yang lembut penuh kesedihan. Mak terusd bertekad mengenang cuthbang.
BIBAH ( 28 tahun )
Anak kedua mak. Wataknya keras, tempramental dan impulsive, cuek, ceroboh dan terburu-buru. Sebelum kejadian tsunami, bibsh sudah merencanakan pernikahannya bersama nurdin. Setelah musibah bibah berharap bisa bertemu kembali dengan tunangannya yang kini tinggal di salah satu tenda pengungsian. Diam-diam bibah cemas nurdin akan membatalkan niatnya menikahi bibah, jika dia tidak cepat menyusul lelaki itu.
LIMAH ( 25 tahun )
Anak bungsu mak. Limah wataknya sabar, perhatian. Sangat dekat dengan mak. Limah memutuskan tetap bersama mak, kembali ke gampong mereka, agar cutbang bisa menemukan mereka, jika sewaktu-waktu pulang. Kadang hatinya ragu untuk menunggu cutbang, tergoda ingin kembali mengajar di meunasah yang sekarang banyak di pengungsian, tapi dia berusaha mendahulukan kepentingan mak.
ZEIN ( 30 tahun )
Aktivis LSM, sahabat cutbang yang secara rutin datang dan mengabarkan kabar yang di dengarnya tentang cutbang. Wataknya baik, perhatian, peragu ( sungkan ) sama perempuan. Diam-diam menaruh persaan pada limah. Itulah alasan lain kenapa zein rutin datang dan membawakan sedikit bantuan, dan mau bercapek-capek mencari cutbang. Meskipun dia sudah tak tinggal di gampong mereka lagi.
SESEORANG 1
SESEORANG 2
SESEORANG 3
SESEORANG 4
ANAK MUDA
LAKI – LAKI SETENGAH BAYA
PENCURI

Cuplikan Naskah Drama Preh 
ZEIN 
tapi saya akan cari terus, limah. Saya akan cari terus hingga kita memperoleh kejelasan. Sampai kapan pun. Masih ada beberapa tempat yang belum saya datangi, insya allah saya akan segera kesana.

LIMAH 
sudah lewat dua minggu. ( memandang mak ). Saya kasihan melihat mak.

ZEIN 
mak sakit ? kalau perlu sesuatu bilang pada saya, limah. Mudah-mudahan bisa saya carikan

LIMAH 
mak tak sakit.Tapi setelah kejadian itu mak tak bicara apa pun. Sudah begitu kakak…

ZEIN 
kenapa dengan bibah? Saya lihat…dia baik-baik saja.
File Naskah Drama Preh :
 - File Tipe : Ms. Word

Semoga Naskah Drama Preh Karya Asma Nadia ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau garapan dan kami ucapkan selamat berproses semoga dalam Proses kretif tidak ada kendala apapun.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More